Beranda BERITA TERBARU Untuk Bahas RAPBD 2017 DPRD Padang Bentuk 3 Pansus

Untuk Bahas RAPBD 2017 DPRD Padang Bentuk 3 Pansus

351
0
BERBAGI
PADANG–maklumatnews.net– Untuk pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rancangan APBD (RAPBD) 2017 yang telah
disampaikannya pengantar nota keuangan RAPBD DPRD Kota Padang, membentuk tiga  Pansus   pada Selasa
 

Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Kota Padang, Ermanto Saat Paripurna pembentukan Pansus pembahasan RAPBD 2017mengatakan untuk pembahasan RAPBD Kota Padang 2017 tiga Pansus DPRD  telah dibentuk yaitu  untuk pembahasan pendapatan dan pembiayaan, pembahasan belanja tidak langsung dan belanja langsung.Ermanto  mengatakan  untuk pembahasan pendapatan dan pembiayaan akan dibahas oleh Pansus I DPRD Kota Padang yang beranggotakan 14 anggota serta koordinator Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra.

Kemudian Pansus II, katanya, dibentuk untuk pembahasan belanja tidak langsung dengan dikoordinatori oleh Wakil Ketua DPRD Padang Muhidi dan sembilan anggota DPRD setempat dalam keanggotaan Pansus.

Sementara pembahasan belanja tidak langsung dilaksanakan oleh Pansus III dengan koordinator Wakil Ketua DPRD Kota Padang Asrizal dan beranggotakan 18 anggota.

“Secara umum koordinator umum dari pelaksanaan pembahasan RAPBD 2017 oleh Pansus tersebut ialah Ketua DPRD Padang Erisman,” ujarnya.

Erisman mengatakan  pembahasan RAPBD 2017 tentang hal-hal terkait, ketiga Pansus DPRD Kota Padang tersebut akan melaksanakan dan mengevaluasi hasil rapat kerja dengan pemko  Padang.

Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi dalam penyampaian pengantar nota keuangan RAPBD Padang 2017 mengatakan secara umum penyusunan anggaran tahun 2017 diarahkan untuk pencapaian visi dan misi mewujudkan Padang sebagai kota pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang sejahtera, religius dan berbudaya.

Enzalmi mengatakan visi dan misi tersebut telah ditetapkan dalam 10 program prioritas pembangunan Kota Padang termasuk di antaranya percepatan pembangunan sarana perdagangan kota dan sentra ekonomi, peningkatan dan pemerataaan mutu pendidikan dan peningkatan infrastruktur perkotaan dan transportasi kota.
APBD 2017  untuk peningkatan penataan birokrasi dan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan serta pengalaman agama dalam kehidupan masyarakat kota Padang.(mp)

   

LEAVE A REPLY