Beranda BERITA TERBARU Usai Bertemu Putin, Trump Dipuji sebagai Negosiator Terampil

Usai Bertemu Putin, Trump Dipuji sebagai Negosiator Terampil

309
0
BERBAGI
U.S. President Donald Trump speaks with Russian President Vladimir Putin during their bilateral meeting. REUTERS/Carlos Barria
MOSKOW-maklumatnews.net–Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, memuji Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump sebagai sosok negosiator terampil. Pujian itu disampaikan setelah Trump melakukan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di puncak KTT G20 di Hamburg, Jerman.

Peskov menolak anggapan bahwa Trump sebagai presiden tidak becus karena merupakan politisi pemula.

”Bisa saya katakan dengan pasti bahwa Putin senang setelah pertemuan. Dan sementara saya tidak secara pribadi mengenal Donald Trump, kesan saya adalah bahwa dia merasa puas juga,” kata Peskov.

Dia mengaku tidak hadir dalam pembicaraan dua jam tersebut, namun kemudian dia diberi pengarahan singkat oleh Putin.

”Tuduhan bahwa Trump agak tidak kompeten atau bahwa dia adalah seorang pemula, dapat diklasifikasikan sebagai sampah delusi,” ujar Peskov yang dikutip Russia Today,Senin (10/7/2017).

“Trump bukan orang yang simpel. Dia memiliki pengetahuan, dia adalah negosiator yang sangat menentukan dan ahli dalam menggunakan pengetahuannya untuk menempatkan posisinya,” puji Peskov.

Peskov mengatakan bahwa ”tidak masuk akal” untuk membahas siapa ”yang memenangkan” perundingan antara Trump dan Putin di Jerman, di mana Rusia dan AS menyetujui sebuah gencatan senjata di tiga zona di Suriah. Putin dan Trump juga membahas Ukraina, cybercrime, dan tuduhan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden AS tahun lalu.

”Kami sekarang dapat dengan yakin menyatakan bahwa ini adalah pertemuan yang saling menguntungkan,” papar Peskov.

sindonews

(mas)

LEAVE A REPLY