Beranda BERITA TERBARU Usai Dugem Ditempat Hiburan Malam di Medan ASN Asal Aceh Tenggara Diamankan...

Usai Dugem Ditempat Hiburan Malam di Medan ASN Asal Aceh Tenggara Diamankan Satres Narkoba Polrestabes Medan

299
0
BERBAGI

Medan.(Maklumatnews.net).Satuan Res Narkoba Polrestabes Medan Kembali menunjukkan keberhasilannya dalam memerangi narkoba yang sedang gencar gencarnya dilakukan Polrestabes medan dengan jajarannya, Kali ini Polrestabes Medan dengan sigap kembali menangkap sejumlah orang yang lagi sedang berpesta narkoba jenis pil ekstasi dari tempat hiburan malam Jet Plane jln. Balai kota Medan. Sebanyak 8 orang berhasil diamankan.

Setelah dilakukan pengembangan serta penyelidikan ditetapkan 6 orang tersangka dan 2 orang ditetapkan sebagai saksi. Mereka ditangkap usai dugem dari Jet Plane(JP) menuju Hotel Kanaya Medan,” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ronny Sidabutar, SH, SIK, MH, Wakasat Narkoba, Kompol Dolly Nainggolan, SH dan Kanit II Idik Narkotik, AKP Arjuna Bangun, SH, kepada wartawan, Rabu (30/9/2020) dalam acara pres rilis.

Lebih lanjut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menyebutkan penggerebekan itu berkat informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya sekelompok orang yang lagi pesta narkoba jenis pil ekstasi di salah satu hiburan malam di Kota Medan. Selanjutnya petugas yang telah mengetahui ciri – ciri orang orang yang dimaksud langsung melakukan penyelidikan, selanjutnya melihat sekompok orang yang dimaksud itu pergi dari tampat hiburan malam tersebut hendak menuju ke hotel kanaya yang berada di jln. Gatot Subroto Medan.

Selanjutnya petugas Satres Narkoba  Polrestabes Medan langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan menemukan sebutir pil ekstasi di bawah jok mobil. Sebanyak 8 orang dibawa ke Mako Polrestabes Medan untuk dilakukan tes urine dinyatakan positif. “6 orang itu ditetapkan sebagai tersangka dan 2 orang dinyatakan sebagai saksi “ungkap Kombes Riko Sunarko.

Dikesempatan yang sama Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar turut menjelaskan, Dari keenam tersangka, tiga pria yang diketahui merupakan pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh Tenggara,3 pejabat tersebut berinisial RS yang merupakan oknum Kepala Dinas Perindustrian Aceh Tenggara dan ZK selaku oknum Kepala Bagian Keuangan Pemerintah Aceh Tenggara. Mereka ditangkap besama bersama 3 orang supirnya dan dua orang wanita malam.Dari para tersangka itu petugas berhasil menyita satu butir pil ekstasi dan 5 unit ponsel bermacam merek. “Ucapnya”

Saat ini para tersangka yang diantaranya adalah ASN di pemerintah Aceh Tenggara beserta barang bukti yang telah kita amankan dan tengah dilakukan penyelidikan lebih dalam, tersangka kita kenakan pasal tentang Narkotika dan akan segera secepatnya kita limpahkan ke kejaksaan “Tutup Kasat narkoba Polrestabes Medan.”

(Wira)

LEAVE A REPLY