Beranda BERITA TERBARU USAI SERAHKAN BERKAS, INI PESAN FN INDEPENDENT 50 KOTA KE KPU

USAI SERAHKAN BERKAS, INI PESAN FN INDEPENDENT 50 KOTA KE KPU

329
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Usai menyerahkan berkas syarat dukungan untuk melanggeng dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, pasangan Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati, Ferizal Ridwan dan Nurkhalis secara tegas menyatakan seluruh dukungan yang diperoleh murni dari keinginan masyarakat untuk mendukung mereka

Dari dukungan yang diperoleh ini, Ferizal dan Nurkhalis menyakini 99 persen masyarakat yang memberikan dukungannya tidak akan memberikan dukungan ganda ke pasangan perseorangan lainnya.

“Jadi dukungan yang kami berikan ke KPU hari ini, 99 persen murni dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada kami. Kemungkinan adanya dukungan ganda seperti yang disebut-sebut diluar sana, kemungkinan akan tipis sekali,” sebut Ferizal, Minggu (24/2/2020).

Dijelaskannya, berdasarkan proses dari awal rencana ingin maju lewar jalur perseorangan pada september 2019 silam hingga menyerahkan syarat dukungan ke KPU. Pasangan ini sudah berjalan sesuai dengan PKPU no 15 dan PKPU no 16 tahun 2019.

Dimulai dari memastikan pasangan calon sebelum menyebarkan formulir dukungan B1-KWK, pengambilan aplikasi silon ke KPU di awal waktu, hingga meminta dukungan sesuai dengan prosedur.

“Semua yang kami jalani dalam proses ini dari awal sudah sesuai dengan PKPU. Yang terpenting kami meminta dukungan saat kami sudah dalam kondisi berpasangan dan tidak membeli KTP (dukungan-red) dengan uang tunai ke masyarakat,” ungkap Ferizal.

Namun untuk menguji keabsahan dukungan dan proses yang telah dilalui oleh Ferizal Ridwan – Nurkhalis ini, pasangan ini mempercayai profesionalitas KPU dan Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota dalam melakukan verifikasi faktual dilapangan.

“Jika ada dukungan ganda nanti ditemukan antara kami dengan pasangan lain. Sangat lebih baik KPU dan Bawaslu melakukan pengechekan lebih dalam,” katanya.

Untuk mengantisipasi adanya kekurangan dukungan maupun human atau system error, Ferizal Ridwan – Nurkhalis telah menyiapkan 7 ribu dukungan cadangan yang telah tersimpan dalam database internal. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY