Beranda BERITA TERBARU USULAN DALAM MUSREMBANG BUKAN SESUAI KEINGINAN TAPI KEBUTUHAN

USULAN DALAM MUSREMBANG BUKAN SESUAI KEINGINAN TAPI KEBUTUHAN

285
0
BERBAGI

Tanah Datar Maklumatnews.net “Banyaknya usulan yang disampaikan masyarakat diawali musyawarah jorong, pra Musrembang, Musrembang nagari, kecamatan dan bermuara ke Musrembang tingkat kabupaten realisasinya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah”. Hal itu disampaikan Drs.Alfian Jamrah, M.Si kepala Bapperlitbang Tanah Datar yang juga ketua Tim IV pada pelaksanaan Musrembang kecamatan Lima Kaum di Gedung Serba Guna kantor camat setempat Kami.

“Untuk itu, semua usulan yang disampaikan harus lebih memperhatikan azas manfaat untuk masyarakat banyak dan punya nilai tawar sehingga perjuangan dalam perengkingan ditingkat yang lebih tingg juga lebih dimudahkan.” tambah Alfian Jamrah lagi.

Camat Lima Kaum Drs. Hendra Setiawan akui kecamatan yang dipimpinnya dipenuhi banyak permasalahan terutama masalah PEKAT karena pembauran dan banyaknya pendatang baik sebagai mahasiswa maupun pedagang karena kecamatan Lima Kaum merupakan DKI nya Tanah Datar.

“Beberapa kali terjadi penangkapan terhadap pelaku penyalah gunaan Narkotika baik Sabu maupun Ganja, anak-anak sekolahan kedapatan sedang menghisap Lem dan anak-qnak sekolahan yang bolos ketika jam pelajaran berlangsung dengan disamping Pekat lainnya dan kami bersama jajaran terkait serta seluruh unsur masyarakat tetap selalu berusaha membenahi dan meminimalisir kondosi itu”. tambah Hendra lagi.

Musrembang kali ini turut dihadiri 2 orang Senator, Qbu Bakar, Lc dan Adrijinil Simabura, SH. Forkopinca, Kepsek sekolah formal maupun informal, serta undangan lainnya berjalan lancar sesuai harapan dan ditutup dengan sesi tanya jawab dalam upaya penguatan dari usulan kegiatan yang telah disampaikan. (Rf)

LEAVE A REPLY