Beranda BERITA TERBARU Usung Tema Voyage to Indonesia, Situs IMF-World Bank Resmi Meluncur

Usung Tema Voyage to Indonesia, Situs IMF-World Bank Resmi Meluncur

329
0
BERBAGI
JAKARTA-maklumatnews.net- Situs pertemuan tahunan (annual meeting) International Monetary Fund (IMF)-World Bank (WB) resmi diluncurkan pemerintah Indonesia hari ini di Nusa Dua Bali. Nantinya situs yang beralamatkan di www.am2018bali.go.id , akan menampilkan seluruh persiapan kegiatan IMF-WB Annual Meeting dan tampilan website yang mempromosikan Indonesia.

“Sebelumnya kami telah melalukan soft launching di Jakarta. Kemudian di review oleh pihak kita, IMF dan WB untuk dilengkapi apa-apa saja yang kurang. Jadi saat ini sudah sesuai dengan standar mereka,” kata Luhut di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, (25/8/2017).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Secretary WB Group Yvonne Tsikata dan Secretary IMF Jianhai Lin.

Situs resmi yang mengusung tema ‘Voyage to Indonesia’ ini, akan fokus kepada promosi Indonesia kepada dunia khususnya ke para anggota IMF-WB yang akan datang. Maka di dalamnya akan terdapat konten yang mempromosikan kekayaan Indonesia dari semua provinsi.

“Maka sejak saat ini sampai 2018, situs tersebut akan fokus kepada promosi Indonesia. Karena biasanya untuk mereka yang berkunjung ke sini, ada yang memperpanjang waktu kunjungnya, ada juga yang datang sebelum acara,” kata dia.

Lebih lanjut Luhut menjelaskan, selain informasi tentang IMF-WB annual meeting bisa dilihat di situs resmi tersebut, mereka juga akan mempromosikan kegiatan melalui media sosial, untuk lebih mudah dijangkau oleh masyarakat. “Info detail juga bisa dilihat nantinya di facebook, twitter, instagram dan youtube. Agar masyarakat bisa memantau secara langsung kegiatan tersebut,” pungkas Luhut

sindonews
(akr)

LEAVE A REPLY