Beranda BERITA TERBARU Usut Pungli, Polri Janji Tolak Intervensi Pihak Luar

Usut Pungli, Polri Janji Tolak Intervensi Pihak Luar

345
0
BERBAGI

JAKARTA-maklumatnews.net

Mabes Polri berjanji tidak intervensi penuntasan kasus pungutan liar (pungli) yang berada di institusi negara. Apalagi, Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas Saber) pungli yang dibentuk sedang gencar memerangi pungli dan penyalahgunaan kewenangan di lingkungan institusi negara.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar juga berjanji akan mengusut tuntas kasus dugaan suap, pungli maupun penyalahgunaan kewenangan di lingkungan institusi negara. Termasuk, kata dia dugaan penyalahgunaan kewenangan pejabat (FD) di Kantor Pelayanan Utama tipe A Bea dan Cukai Tanjung Priok.

“Itu sudah ada aturan untuk penyelidikan. Jadi tidak mungkin diintervensi. Semua on the track untuk diselesaikan secara tuntas,” ujar Boy, Kamis (3/11/2016).

Menurutnya, persoalan suap, pungli dan penyalahgunaan kewenangan telah menghambat pelayanan publik. “Saber pungli mengincar dugaan suap, praktik pungli dan penyalahgunaan wewenang,” ucapnya.

Pernyataan yang sama disampaikan Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona. Pihaknya akan bersikap tegas menolak segala upaya intervensi dalam penanganan kasus dugaan penyalahgunaan kewenangan di Kantor Pelayanan Utama tipe A Bea dan Cukai Tanjung Priok.

Bahkan dirinya mengatakan, ada perkembangan dalam ksus tersebut. “Intervensi dianggap angin lalu saja,” kata Bolly.

 

sindonews
(kur)

LEAVE A REPLY