Beranda BERITA TERBARU Wabup Ferizal Ridwan Minta Warganya Tidak Terpengaruh Hasil Sidang MK

Wabup Ferizal Ridwan Minta Warganya Tidak Terpengaruh Hasil Sidang MK

386
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Sidang Sengketa Pilpres 2019 yang digelar oleh Mahkamah Konstitusi (MK) yang kedua hari ini dengan agenda mendengarkan jawaban Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (18/06/2019), diharapkan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan untuk tidak mempengaruhi pemikiran, sosial dan keharmonisan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota. Segala proses maupun keputusan sidang dimohon untuk didukung secara penuh.

“Saya harapkan warga Limapuluh Kota untuk dewasa dalam memaknai situasi politik. Tidak terlibat maupun terjerumus dalam hal-hal negatif. Apalagi termakan hoaks yang bisa memantik kegaduhan,” kata Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan kepada Covesia.com, Selasa pagi.

Dijelaskan Ferizal, sejak proses sengketa pilpres bergulir di MK, semakin banyak fenomena hoaks yang berbau tuduhan maupun fitnah yang tumbuh subur di media sosial. Ditambah lagi, dalam demokrasi pasti ada perbedaan. Hal ini yang harus disikapi dengan dewasa.

“Di medsos jika diperhatikan, banyak hal-hal yang membuka pintu kegaduhan. Jadi sikapi aja dengan dewasa. Berbeda pilihan itu biasa dalam demokrasi. Tapi jangan terlibat terlalu jauh,” katanya.

Sidang sengketa pilpres yang sedang bergulir di MK ini, masyarakat dihimbau untuk percaya dengan MK. Para hakim adalah orang pilihan yang sudah terukur independensinya.

“Jadi jangan sampai gaduh. Apalagi sampai rusuh. Percayakan kepada hakim MK. Disamping itu, Polisi dan TNI terus bersinergi untuk menjaga ketentraman dan kedamaian masyarakat,” jelasnya. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY