Beranda BERITA TERBARU WAGUB NASRUL ABIT, JAUHI NARKOBA DAN SUNGGUH-SUNGGUHLAN DALAM BELAJAR

WAGUB NASRUL ABIT, JAUHI NARKOBA DAN SUNGGUH-SUNGGUHLAN DALAM BELAJAR

369
0
BERBAGI

PADANG (MAKLUMAT NEWS). Narkoba merupakan barang haram dan berbahaya dan jangan sekali-kali mendekatinya apalagi mencobanya. Sekali saja mencobanya maka akan membuat masa depan kita rusak serta kemampuan berpikir dan berkarya kita tidak akan bisa berkembang dengan baik. Demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit dihadapan siswa-siswi TK, SD, SMP, MTs, SMA, dan MA dilingkungan Yayasan Dr. H. Abdullah Ahmad PGAI Padang saat menjadi Pembina Upacara dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda di komplek sekolah tersebut, Senin 31 Oktober 2016. Pada kesempatan itu, Wagub juga menceritakan pengalaman hidupnya semasa masih kecil dan bersekolah dulu, dan memberikan motivasi kepada semua siswa untuk selalu sunguh-sungguh dalam menuntut ilmu pengetahuan, sehingga bisa menggapai cita-cita yang diharapkan. Hal ini penting berkaitan dengan ketatnya persaingan hidup saat ini yang membutuhkan tingkat kompetensi yang tinggi. Upacara tersebut berlangsung hikmat dengan penampilan Paskibra dan unit drumband sekolah tersebut, dan kehadiran Wagub Nasrul Abit yang secara khusus sebagai Pembina Upacara mendapat perhatian dari masyarakat di sekitar komplek sekolah PGAI.

Dalam sambutannya Wagub juga menyampaikan kemungkinan paket bantuan hibah dari pemerintah yang bisa diperoleh oleh sekolah swasta seperti sekolah-madrasah dilingkungan yayasan ini. Namun harus disiapkan proposalnya jauh-jauh hari, katanya.

Komite Sekolah-Madrasah Dr Abdullah Ahmad PGAI, Dr. Adzanil Prima Septy yang juga hadir pada kesempatan itu, menyebutkan kita akan segera mempersiapkan proposal untuk mendapatkan paket-paket bantuan hibah dari pemerintah untuk pengembangan kegiatan pendidikan yang diselenggarakan bagi pada masing-masing tingkatan sekolah-madrasah. Untuk itu, kita akan segera menyusun proposal bersama dengan para kepala sekolah, jelas Adzanil yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMA Dr H Abdullah Ahmad PGAI, Yurnalis, S.Ag., M.Pd.

Turut hadir pada kesempatan itu jajaran pengurus Yayasan Dr H Abdullah Ahmad PGAI Padang yang diketuai oleh Drs. H. Darmadi dan didampingi oleh Sekretaris Drs. H. Syamsul Bahri, MM beserta unsur Dewan Pembina dan Pengawas lainnya. Darmadi sempat melaporkan perkembangan sekolah-madrasah termasuk rencana pengembangan Masjid Darul Ulum di komplek sekolah tersebut. Sekolah-madrasah dilingkungan yayasan ini merupakah amanah dari pendiri perguruan PGAI yakni Dr H Abdullah Ahmad seorang tokoh pendidikan islam modern di Sumatera Barat, dan yang telah mewakafkan tanahnya untuk kepentingan pendidikan islam seluas 4.5 hektar di Jati Padang. Tanah wakaf itulah yang sekarang menjadi aset bagi kegiatan pendidikan dan amal usaha yang dikelola oleh yayasan bagi kepentingan umat Islam dan masyarakat Sumatera Barat khususnya.

Wagub Narul Abit juga menyempatkan diri mengunjungi panti asuhan yang dikelola oleh yayasan ini. Sekretaris yayasan Syamsul Bahri menjelaskan keadaan panti asuhan yang saat ini membina anak-anak yatim piatu, dan berharap kunjungan Wagub Nasrul Abit di kesempatan lain (*Son).

LEAVE A REPLY