Beranda DPRD KOTA PADANG Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana Minta PT Semen Padang Dorong PAD...

Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana Minta PT Semen Padang Dorong PAD Kota Padang

345
0
BERBAGI

PADANG – Wakil Ketua DPRD Padang, Ilham Maulana meminta PT Semen Padang mendorong PAD Kota Padang dengan harapan membantu Pemko Padang dalam membangkitkan kembali ekonomi masyarakat yang telah terdampak Covid-19 sejak awal tahun. Salah satunya membangkitkan ekonomi masyarakat melalui permodalan UMKM.

“PT Semen Padang dari dulu memang sudah menggerakan ekonomi masyarakat melalui UMKM. Sekarang kita ingatkan lagi melalui dana CSR PT Semen Padang yang tentunya ini sangat dapat memulihkan ekonomi masyarakat, terutama menegah ke bawah,” kata Ilham ketika kunjungan Komisi II DPRD Padang ke PT Semen Padang, Selasa (8/12/2020).

Koordinator Komisi II ini mengapresiasi kinerja PT Semen Padang membantu masyarakat selama pandemi Covid-19. “Semuanya ikut serta membantu, begitu juga dengan PT Semen Padang dan Alhamdulillah, berkat kerja keras bersama, upaya melawan Covid-19 tersebut sudah mulai dirasakan masyarakat,” bebernya.

Sementara nggota Komisi II DPRD Padang Miswar Jambak. Kata dia, untuk meningkatkan PAD dan ekonomi masyarakat, UMKM harus jadi perhatian. “Kita semua, termasuk PT Semen Padang berkewajiban membina UMKM. Saya berharap Semen Padang dapat membantu, meskipun melalui Forum Nagari yang ada di lingkungan PT Semen Padang,” katanya.

Pada kunjungan ke PT Semen Padang itu juga tampak hadir Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Padang Muharlion, anggota Komisi II DPRD Kota Padang lainnya, Miswar Jambak, Edmon, Muzni Zen, Meilisa Waruwu, Irawati Meuraksa dan Dasman.

“Untuk saat ini, konsep dan programnya Forum Nagari ke UMKM, dan program yang lain berupa fisik seperti perbaikan jalan, tidak usahlah dulu. Mari fokus kita ke UMKM yang tentunya dapat memberdayakan masyarakat sekitar UMKM,” imbuh politisi Golkar dari Dapil III Kota Padang itu.

Direktur Operasi PT Semen Padang Asri Mukhtar mengatakan bahwa manajemen PT Semen Padang siap untuk terus bekerjasama dengan Pemko Padang, maupun DPRD Kota Padang sebagai stakeholder dari perusahaan PT Semen Padang.

“Pemko Padang dan DPRD Padang adalah stakeholder kami di perusahaan. Dan kami, siap mendukung Pemko Padang dalam meningkatkan PAD ,” katanya.

Terkait kepedulian terhadap UMKM, Asri mengatakan, sejak tahun 1987 PT Semen Padang melalui CSR perusahaan telah melakukan pembinaan terhadap UMKM. (***)

LEAVE A REPLY