Beranda PEMKO PADANG Wakil Walikota Emzalmi Himbau Masyarakat Padang Ambil Momentum Peringatan Gugurnya Bagindo Aziz...

Wakil Walikota Emzalmi Himbau Masyarakat Padang Ambil Momentum Peringatan Gugurnya Bagindo Aziz Chan

297
0
BERBAGI

MAKLIUMATNEWS.NET,(PADANG)- Wakil Walikota Padang, Ir. H. Emzalmi, M.Si mengimbau seluruh masyarakat Kota Padang dapat mengambil momentum untuk menjalin kekompakan demi memajukan Kota Padang yang lebih baik ke depan.

“Pada 19 Juli ini merupakan tanggal bersejarah yang harus diingat khususnya masyarakat Kota Padang. Tanggal tersebut merupakan tanggal gugurnya Bagindo Aziz Chan selaku pahlawan nasional dari Kota Padang. Beliau gugur ditembak serdadu belanda sewaktu menjabat Walikota Padang yang pada hari ini sudah berlalu 69 tahun,” ujar Emzalmi, pelaksanaan upacara peringatan gugurnya pahlawan nasional Bagindo Aziz Chan, di lapangan Imam Bonjol, Selasa (19/7).

Menurut, Emzalmi, almarhum Bagindo Aziz Chan diketahui adalah pamong bagi masyarakat Kota Padang. Ia memiliki jiwa tidak kenal lelah, pemberani, dekat dengan masyarakat dan pantang menyerah demi mempertahankan kehormatan bangsa dan negara.

“Kita gunakan momen ini untuk menjalin kekompakan demi mewujudkan Kota Padang yang lebih baik lagi. Alhamdulillah Padang sekarang sudah mulai bangkit dan berbenah melakukan perubahan dan percepatan dalam berbagai pembangunan,” imbaunya.

Lebih lanjut Emzalmi yang merupakan putra daerah Kuranji ini menambahkan, di samping itu juga diimbau bagi masyarakat Kota Padang, untuk turut mendoakan almarhum Bagindo Aziz Chan. Semoga diterima amal ibadah, perjuangan dan pengorbanannya semasa hidupnya.

Hms/Chandra

LEAVE A REPLY