Beranda BERITA TERBARU Walau Jalan Sempit Dan Berlumpur, Kapolres Tetap Datangi Langsung Anak Yatim Piatu...

Walau Jalan Sempit Dan Berlumpur, Kapolres Tetap Datangi Langsung Anak Yatim Piatu Dan Kaum Dhuafa Dalam Kegiatan Bansos.

296
0
BERBAGI

Belawan.Maklumatnews.net. Lorong yang sempit serta jalan berlumpur tidak pernah untuk menyurutkan langkah AKBP. Ikhwan Lubis untuk bersilaturahmi dan mengunjungi anak Yatim Piatu yang membutuhkan perhatian dan bantuan serta motivasi dalam membangkitkan semangat bagi mereka untuk menuju meraih cita cita di masa depan.

Melalui kegiatan Bakti Sosial Kapolres Pelabuhan Belawan Ini selalu rutin buat menyantuni dan membantu serta memberikan motivasi kepada Anak Yatim Piatu dan Kaum dhuafa yang beliau terima  laporannya baik dari masyarakat maupun dari kalangan mana saja terlebih lagi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Ibnu Hakim(13) Anak yatim yang tinggal di Jln. Gudang Arang Lorong Melati.Kelurahan Belawan I. Kecamatan Medan Belawan, Kota madya Medan. Sumatera Utara yang sempat Viral di Media Sosial (Medsos) takut dengan Polisi dan tak ingin bercita cita jadi Polisi, melalui sentuhan dan perhatian yang Lembut yang ditunjukkan oleh Kapolres yang berhati emas ini, Seketika langsung merubah pandangan Ibnu Hakim, Yang sebelumnya dianggap Ibnu polisi itu kejam dan tidak mau bercita cita jadi polisi, kini Ibnu sangat berkeinginan sekali untuk menjadi seorang Polisi karena melihat perhatian serta kasih sayang yang dirasakan Ibnu yang diterimanya dari Kapolres Pelabuhan Belawan.

Seperti yang diketahui sebelumnya di Medsos yang sempat Viral, Pasalnya Saat mengikuti lomba ajang pencarian Bakat kemarin Ibnu adalah peserta yang mengikuti lomba vocal dan menyanyikan lagu Ayah. Penampilan yang agamis yang rapi dan lagu yang membuat orang terharu menjadi sorotan publik ”

Kapolres AKBP Ikhwan sempat meneteskan air mata dan merasa terharu dengan penampilan anak yatim ini. Hingga pembawa acara langsung mengomentari dan menanyakan apa cita-cita Ibnu kalau sudah besar? Apakah ingin jadi polisi ibnu menjawab tidak mau jadi polisi karena takut nantinya menghajar orang.

Dia takut menjadi orang jahat ibnu ingin menjadi orang yang baik saja.Tutur ibnu.

engan ketulusan niat yang dimiliki Kapolres, walau melalui lorong yang sempit dan jalan berlumpur, Kapolres Pelabuhan Belawan Akhirnya sampai juga ke rumah kediaman Keluarga Ibnu Hakim Rabu (06/11/2019). bersilaturahmi dan memberikan bantuan dan motivasi bagi Ibnu secara langsung.

Dalam kunjungan ini Kapolres menyampaikan kepada awak media bahwa dalam kunjungan ini saya ingin memberikan motivasi terhadap Ibnu dan menunjukkan kepada Ibnu bahwa Polisi itu juga baik sebagai pengayom Masyarakat. Dan tidak apa yang disangkakan Ibnu selama ini. Ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres juga menghimbau kepada Instansi yang bersangkutan dan juga kepada Masyarakat agar bersama sama memberi perhatian kepada Anak Yatim Piatu dan kaum dhuafa yang membutuhkan bantuan dan perhatian dan menyayangi juga turut membimbing mengajarkan norma norma agama yang baik Pungkasnya.

Dilokasi yang sama Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengunjungi seorang Lansia yang hidup sebatang kara dan tinggal dirumah yang tidak layak huni.

Nek Zahra (75) biasa dipanggil penduduk setempat mendapat perhatian dari Kapolres dan mendapat bantuan Tali asih dan tempat tidur yang layak yang diberikan Kapolres kepada nek Zahra, Karena Nek Zahra selama ini memang tidak mempunyai alas tempat tidur.

Kapolres juga akan membantu Nek Zahra untuk mendapatkan Program PKH bagi Lansia guna membantu nek Zahra kedepannya.

Penulis : Wira

Editor.  : Redaksi

LEAVE A REPLY