Beranda BERITA TERBARU Walikota Padang dan Wakil Walikota Padang Mendapat Piagam Penghargaan

Walikota Padang dan Wakil Walikota Padang Mendapat Piagam Penghargaan

604
0
BERBAGI

Padang, Maklumat News-Net–Ketua Pelaksana pertemuan bulanan PWRI Kota Padang 2017 pelaksana Kecamatan Padang Selatan H. Syarbaini Datuk Katib Sutan, Seketaris H. Marjali, BE, SH menyatakan kepada Maklumat News-Net yang hadir dalam acara di Pelanta kediaman rumah Dinas Walikota Padang hari Sabtu, Tanggal 11 Maret 2017 juga dihadiri Muspida Kota Padang, Kapolresta Padang, diwakili Kapolsek Padang Barat Kompol Syahrul Chan, Ketua PWRI Prov. Sumbar mewakili.

Pengurus Besar PWRI Pusat,  Kepala OPD Kota Padang, pimpinan BUMN/ BUMD dan Mitra Kerja PWRI Kota Padang Bapak dan Ibu Pengurus PWRI Kecamatan se-Kota Padang, rekan – rekan dari Pers, Media Cetak dan Media Elektronik, Media Portal.

Acara pembukaan oleh OPI, pembacaan ayat suci Al-Quran dan Saritilawah (ST. Syamsul Arifin dan Hj. Irma Ma’aruf),  pembacaan Panca Ubaya PWRI (Ramli diiukuti anggota PWRI), Mars PWRI (Kerukanan Wanita PWRI) laporan ketua pelaksana pertemuan  bulanan PWRI oleh Ketua Kec. Padang Selatan Ir. H. Syarbaini Dt. Khatib Sutan, pebacaan surat keputusan pengurus Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia tentang penyerahan piagam Penghargaan oleh Ibu Syafriani Syafei.

PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) Kota Padang, Ketua Pembina adalah Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah, SP, Wakil Ketua Pembina adalah Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, M.Si. dianugrah Piagam Penghargaan dan Tanda Kehormatan Wredatama Nugraga Madya dari Pengurus Besar PWRI Pusat yang diwakili oleh Ketua PWRI Sumatera Barat Bapak Drs. H. Rusdi Lubis, M.SI, serta penyerahan piagam tanda kehormatan Wredatama Nugraha Pratama kepada pengurus PWRI Kota Padang ibu Martina Yushir dan Drs. H. Zulaskandri.

Pemasangan Pin dan pemberian piagam Drs. H. Rusdi Lubis, M.Si mewakili pengurus besar PWRI Pusat kepada Walikota Padang dan Wakil Walikota Padang yang berhasil membina pensiunan tergabung PWRI serta Wredatama Nugraha Pratama kepada ibu. Martina Yushir dan Bapak Drs. Zulaskandri serta memasangkan jaket umroh kepada perwakilan PWRI karena tanggal 12 Maret 2017 sebanyak 46 orang anggota PWRI Kota Padang melaksanakan Umroh ke Tanah Suci Mekah.
Amanat ketua PWRI Sumatera Barat Drs. H. Rusdi Lubis, M.Si juga mewakili pengurus besar PWRI Pusat, mantan Sekda Prov. Sumbar mengatakan mendapat penghargaan ini juga Bupati Agam dan Bupati 50 Kota. Untuk 50 Kota belum diserahkan karena dalam musibah banjir bandang dan longsor. Walaupun kita sudah pensiun harus peduli kepada Negara dan Bangsa untuk mengabdi kepada masyarakat sudah banyak penghargaan dan piagam didapat pasangan H. Mahyeldi Ansyarullah, SP bersama Ir. H. Emzalmi, M.Si.

Jangan menjadi pengasuh cucu dirumah lakukanlah kegiatan dimana kita berada untuk kepentingan bangsa dan negara dan bagi waktu menyayangi cucu semua kita sayang sama cucu. Amanat Walikota Padang H. Mahyeldi Anyasrullah, SP antara lain terima kasih atas penganugrahan piagam penghargaan dan tanda kehormatan Wredatama Nugraha Madya dari Pengurus Besar PWRI kepada kami Walikota Padang selaku ketua pembina PWRI Kota Padang, Wakil Walikota Padang selaku wakil ketua pembina PWRI Kota Padang dan 2 orang anggota pengurus PWRI, pengayoman, pembinaan dan dukungan yang kami berikan kepada PWRI Kota Padang sebagai organisasi yang menghimpun pensiun mendapat perhatian dari pengurus besar PWRI Pusat.

Makna Wredatama yang berasal dari Bahasa Sangkerta, Wreda artinya Tua,. Tama artinya Utama jadi artinya orang tua yang utama yang bijaksana menjadi tauladan dan panutan walaupun telah pensiun.

Anggota PWRI tetap meneruskan bakti dan pengabdian dalam pembangunan Nasional dan daerah melalui wadah organisasi ternyata tidak menghalangi beliau untuk memberikan darmabakti bagi pembangunan bangsa. Pada awal pemerintahan kami bersama bapak H. Emzalmi telah meluncurkan 10 program prioritas – program unggulan Walikota dan Wakil Walikota sebagai program strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Padang. Pengurus PWRI Kota Padang telah memberikan dukungan terhadap 10 program unggulan dengan menyampaikan kepada kami 52 butir usulan dan saran masukan untuk mempercepat dan mensukseskan program unggulan tersebut, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Padang.

Dilaporkan kepada kami bahwa PWRI Kota Padang telah bekerjasama dengan beberapa OPD dalam rangka mensukseskan program strategis kota antara lain kegiatan, gotongroyong, kebersihan kota, penyuluhan tentang program TRTB, ksehatan, koperasi dan UKM, Pariwista dan Kebudayaan serta seminar tentang, pembentukan karakter anak didik ditinjau dari sisi pendidikan, dari sisi adat budaya Minang Kabau dan dari sisi agama Islam, resume seminar telah diberikan kepada Dinas Pendidikan Kota Padang untuk menjadi bahan masukan dalam membangun budi pekerti, moralitas dan karakter anak didik.

(MH).

LEAVE A REPLY