Beranda PEMKO PADANG Walikota Padang Hormat Bendera di Trondheim

Walikota Padang Hormat Bendera di Trondheim

481
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo melakukan hormat bendera merah putih di Kota Trondheim, Norwegia.

Dalam pesan singkat yang dikirimkan Kepala Bapedalda Kota Padang Edi Hasymi dari Trondheim kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Padang Mursalim, Kamis (18/8), menyebut bahwa tepat pada saat Hari Kemerdekaan RI, walikota dan rombongan masih berada di Kota Trondheim, Norwegia. Walikota waktu itu mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan ke perusahaan Aqualine.

“Bapak Walikota melakukan hormat bendera sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya saat berada di halaman Kantor Aqualine,” ujar Mursalim membacakan isi pesan singkat yang diterimanya itu.

Sepertinya ketika itu pihak perusahaan Aqualine begitu mengetahui bahwa Indonesia sedang merayakan ulangtahunnya ke-71. Sehingga pihak setempat menaikkan bendera merah putih di halaman kantornya. Ditambah lagi saat itu Walikota Padang merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang datang ke Kota Trondheim.

“Ketika itu Bapak Walikota hormat bendera merah putih cukup lama,” ungkap Mursalim sambil membacakan pesan singkat tersebut.

Pada 17 Agustus itu, hanya KBRI di Oslo yang melakukan upacara peringatan HUTRI. Sedangkan di Kota Trondheim tidak dilakukan upacara peringatan HUTRI. Jarak antara Kota Trondheim dengan Oslo berbilang satu jam penerbangan.

Seperti diketahui, Walikota Padang H. Mahyeldi Dt. Marajo mendapat kehormatan memenuhi undangan resmi Pemerintah Norwegia untuk menghadiri Nor Fishing Exhibition 2016. Kegiatan ini merupakan pameran perikanan terbesar di Eropah yang memamerkan segala kemajuan teknologi perikanan. Pameran perikanan tersebut memamerkan teknologi terkini yang dapat menjadi motivasi dalam memajukan bidang perikanan di Indonesia, khususnya, kabupaten/kota yang tergabung dalam Indonesia-Indian Ocean Local Government Forum (Indonesia-IOLGF).(yuliadi Chandra/Charlie)

LEAVE A REPLY