Beranda BERITA TERBARU Walikota Riza Falepi Kedatangan Majlis Perbandaraan Sepang Malaysia

Walikota Riza Falepi Kedatangan Majlis Perbandaraan Sepang Malaysia

312
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Selasa sore (5/2), Walikota Payakumbuh menerima kunjungan Ahli Majlis dari Majlis Perbandaran Sepang (setara anggota DPRD di Indonesia), Kerajaan Malaysia, Tuan Muhamad Mizan Adli Bin Mohd Noor. Ahli Majlis dari Partai Keadilan Rakyat pimpinan Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim tersebut diterima di Rumah Dinas Walikota Payakumbuh, Kubu Gadang.

Turut mendampingi walikota, Kadis Pariwisata, Elfriza Zaharman dan Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Nasrul serta Kabid Kehumasan Irwan Suwandi. Muhammad Mizan Adli yang datang bersama keluarga mengaku sengaja menemui walikota dalam rangka tukar informasi terkait pembangunan di Kota Payakumbuh.

“Saya ahli majlis Negeri Sepang, atau disini namanya DPRD ya, sengaja menemui bapak walikota untuk mengetahui kiat-kiat membangun bandar (baca:kota), perjalanan mengurus bandar, baik perniagaan, persoalan sampah dan lain lain, termasuk persoalan perjalanan partai dan kerajaan disini, karena saya juga dari partai politik,” ujar Mizan Adli yang memiliki istri asal Kota Payakumbuh.

Dikatakan, kesempatan pulang ke kampung istri dimanfaatkan untuk menggali ilmu dan keunggulan yang dimiliki oleh Kota Payakumbuh. Dirinya berharap, hasil tukar informasi dengan walikota akan coba diterapkan di negaranya, khususnya Negeri Sepang.

“Karena Indonesia dan Malaysia serantau dan serumpun, banyak persamaan yang terdapat pada negara kita, kami ingin melihat, apa hal baik yang bisa kami terapkan di Sepang. Apalagi bapak walikota termasuk yang berprestasi dan banyak meraih penghargaan, kami ingin belajar dari beliau bagaimana kiat memimpin kota,” ujarnya.

Ditambahkan, hasil pembicaraan dengan walikota Payakumbuh, akan dibawa kepada sidang-sidang di Majlis Perbandaran Sepang. Dirinya bahkan berencana menbawa rombongan ahli Majlis Perbandaran Sepang mengadakan kunjungan resmi ke Kota Payakumbuh.

“InsyaAllah kita akan adakan pertemuan lanjutan, saya akan bawa rombongan ahli majlis ke Payakumbuh atau bisa juga bapak walikota dan rombongan kembali berkunjung ke Malaysia. Mudah-mudahan segera terlaksana,” pungkas Mizan Adli.

Sementara, Walikota Payakumbuh menyambut baik kedatangan Mizan Adli. Sosok Mizan Adli yang merupakan sumando orang Payakumbuh tentu bisa memberi nilai lebih untuk promosi produk unggulan Payakumbuh di negara Malaysia.

“Kami bersyukur, Bapak Mizan berkunjung kesini, bagi kami ini anugerah karena pak Mizan adalah urang sumando kita yang tentu bisa mempromosikan dan mengangkat nama Payakumbuh di negaranya. Apalagi kita tengah gencar mempromosikan berbagai produk unggulan kita, seperti Randang. Melalui pak Mizan tentu kita bisa berharap,” kata Walikota Riza.

Muhamad Mizan Adli sendiri menyambut baik keinginan walikota. Menurutnya, memang diperlukan seorang duta daerah yang tinggal di Malaysia untuk bisa mempromosikan produk unggulan Payakumbuh.

“Kita siap bantu mempromosikan Kota Payakumbuh,” pungkas Mizan Adli didampingi istri. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY