Beranda BERITA TERBARU Walikota Riza Falepi Tinjau Rencana Pembangunan Koto Panjang Padang-Sungai Beringin

Walikota Riza Falepi Tinjau Rencana Pembangunan Koto Panjang Padang-Sungai Beringin

543
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Datuak Rajo Ka Ampek Suku turun ke bawah atau blusukan ke Kelurahan Koto Panjang Padang, Kecamatan Lampasi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh, Jumat (5/4).

Bersama Kepala Dinas PUPR Payakumbuh Muslim, Camat Lampasi Tigo Nagari David Bachri, Ketua KAN Koto Panjang Yofi Kurniadi Datuak Patiah Baringek, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat, Riza Falepi meninjau rencana pembukaan jalan dari Koto Panjang Padang menuju Cipendawa Sungai Beringin.

“Ya, kemarin kami turun ke Lamposi khususnya daerah Koto Panjang karena adanya aspirasi warga agar dibuka jalan baru,” ujar Riza saat dihubungi Humas, Sabtu (6/4).

Pascapeninjauan Riza mengaku menginstruksikan kepada Kepala Dinas PUPR Muslim agar menganggarkan rencana pembangunan jalan baru tersebut pada APBD Perubahan 2019.

“Saya sudah instruksikan agar dianggarkan pada anggaran perubahan karena memang jalan tersebut sangat strategis terutama bagi masyarakat Koto Panjang yang tinggal di perbatasan,” ucapnya.

Terpisah, Ketua KAN Koto Panjang, Yofi Kurniati Datuak Patiah Baringek mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi responsivitas Riza tdalam mengambil keputusan untuk kemaslahatan masyarakat.

“Ini yang saya suka dari seorang pak Riza Falepi. Beliau langsung action. Semoga tahun ini bisa terealisasi karena izin hibah tanah telah siap diurus dan siap untuk dipancang,” tuturnya.

Sekedar diketahui, sejak menjabat wali kota dari 2012 Riza sudah terbiasa melakukan turun ke bawah (turba) ataupun blusukan untuk meninjau infrastruktur ataupun menyerap aspirasi masyarakat. Bahkan pada akhir pekan, Riza memiliki kebiasaan unik untuk blusukan dengan bersepeda keliling Kota Payakumbuh.

Riza mengaku dengan blusukan dirinya menjadi tahu persoalan riil di lapangan dan apa yang sesungguhnya dibutuhkan masyarakat. “Fahmul as’al nisfu jawab. Paham persoalan, separuh dari jawaban,” ucapnya singkat. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY