Beranda BERITA TERBARU Walikota Riza Lepas Wildawati, TKSK Terbaik Sumbar Ke Nasional

Walikota Riza Lepas Wildawati, TKSK Terbaik Sumbar Ke Nasional

320
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Walikota Payakumbuh melepas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Payakumbuh mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional melalui seleksi Pilar-Pilar Sosial Teladan di Ruang Kerja Walikota Payakumbuh, Kamis (08/08).

Dalam rangka memberikan penghargaan kepada masyarakat yang berperan aktif dalam penyelenggaraan sosial, Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat mengadakan seleksi Pilar-Pilar Sosial Teladan (Pekerja Sosial Masyarakat). Dalam hal ini Provinsi Sumatera Barat di wakili oleh TKSK Payakumbuh Selatan, Wilda Wati menuju ke Tingkat Nasional 13-19 Agustus di Hotel Aryaduta Jln.Prapatan Nomor. 44-48 Jakarta Pusat .

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi mengapresiasi keberangkatan Wilda Wati yang mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat Nasional, ” saya berharap dengan mewakili Sumatera Barat ke Tingkat Nasional, semoga Wilda dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi kita semua,” ucapnya

Wilda Wati mengaku kegiatan TKSK Payakumbuh Selatan ini bukan lagi hal baru, tetapi sudah mengikuti kegiatan sejak tahun 2016.
“Jadi TKSK Payakumbuh Selatan sudah memulai kegiatan sejak tahun 2016, awalnya berasal dari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Padang Karambia,” katanya.

Pada umumnya kegiatan yang dilakukan TKSK tidak terlepas dari program kerja Kesejahteraan Sosial dan kerja sama antara PSM Kelurahan maupun PSKS Kecamatan sehingga TKSK Payakumbuh Selatan berhasil melaju ke tingkat Nasional.

” Adapun kegiatan yang kami lakukan Tidak terlepas dari program-program kerja yang telah di buat oleh Pemerintah di bidang Kesejahteraan Sosial dan berkat kerjasama antara PSM Kelurahan maupun PSKS Kecamatan yang mendukung kegiatan ini sehingga kami bisa mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional,” tutur Wilda.

Melalui kegiatan ini Wilda berharap dapat membawa nilai positif dan mengangkat nama baik Provisi Sumatera Barat dan Payakumbuh.
” Kedepannya, dengan kegiatan ini dapat membawa nilai positif bagi kita semua dan siapapun nanti yang akan mewakili selanjutnya dapat meningkatkan kegiatan yang kami lakukan dan mudah-mudahan di tingkat nasional dapat membawa nama baik Provinsi Sumatera Barat dan khususnya Kota Payakumbuh.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh Idris A. Ks, M.SiĀ  mengungkapkan rasa bangga kepada Wilda Wati yang berhasil mewakili Sumatera Barat ke Tingkat Nasional.
“Kami sudah tidak heran lagi,saudara Wilda Wati bisa mendapatkan nomor menuju ke pusat,” ungkapnya.

Selain dikenal dengan pekerja yang baik, Wilda juga dikenal dengan seseorang yang menyadari tugasnya sebagai pekerja sosial. Hal ini di ungkapkan Idris selaku Kepala Dinas Sosial.
“dia bekerja itu meyakini bahwa pekerjaannya menolong masyarakat tanpa pamrih, dia sadar dirinya adalah pekerja sosial. Bekerja dengan sepenuh hati apapun jenis permasalahan sosial dia akan menangani dengan sebaik-baiknya,” jelas Idris.

Selain itu, Wilda juga memiliki rasa tanggungjawab yang besar sehingga berkoordinasi dengan siapapun adalah kunci utama dari keberhasilan yang ia raih. Sehingga, Wilda diundang dalam Upacara HUT RI Ke-74 Di Istana Negara.

” Berkaitan dengan segala macam data Dinas Sosial, dia secara rutin memberikan laporan laporan mengenai kegiatan yang dilaksanakannya. Dan dia tidak pernah lupa berkoordinasi dengan koleganya di Kecamatan dan siapapun itu yang berkaitan dengan kegiatan sehingga apapun dikerjakannya tetap mendapatkan hasil yang baik, dengan melaksanakan tugas yang baik akhirnya dia memetik hasil yang baik juga. Dan Wilda juga di Undang untuk menghadiri Upacara HUT RI ke-74 di Istana negara 17 Agustus nanti,” pungkas Idris. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY