Beranda BERITA TERBARU Walikota Uji Dua Wisudawan Hafidz Alquran

Walikota Uji Dua Wisudawan Hafidz Alquran

378
0
BERBAGI

PADANG-MAKLUMATnews.net

Pondok pesantren (Ponpes) Darul Hijrah kembali mewisuda santriwan yang menimba ilmu di pesantren yang berada di Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan. Kali ini, dua santriwan diwisuda setelah khatam Alquran atau menamatkan bacaan 30 juz.

Menariknya, wisuda kali ini disaksikan langsung oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, di Ponpes tersebut, Minggu (2/10). Bahkan Walikota Padang juga sempat menguji dan meluruskan bacaan kedua santriwan yang diwisuda.

Dua santriwan yang diwisuda pada hari itu yakni Hasyim Muhammad Ash Shiddiqi Alhafidz yang berusia 15 tahun. Serta Muhammad Ihsan Alhafidz (15 tahun).

Hasyim menyelesaikan hafalan 30 juz selama 1 tahun 9 bulan. Sedangkan Ihsan menyelesaikan hafalan 2 tahun 7 bulan. Mereka menyelesaikan bacaan Alquran tanpa mushaf 30 juz selama 7 jam.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo berkesempatan pula untuk menguji sambung ayat santriwan yang akan di wisuda. Bacaan walikota pun terdengar bagus.

Walikota Mahyeldi dalam sambutannya menyebut bahwa dirinya sangat berharap akan terus bertambah penghafal Alquran di Kota Padang. Dengan banyaknya penghafal Alquran, nantinya Padang akan menjadi kota penghafal Alquran. “Apalagi saat ini di setiap sekolah umum sudah ada Tahfidz Qurannya,” tutur walikota.(Charlie)

LEAVE A REPLY