Beranda BERITA TERBARU WARGA DIMINTA WASPADA OLEH WALIKOTA

WARGA DIMINTA WASPADA OLEH WALIKOTA

332
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net–Cuaca kembali tak bersahabat. Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Padang dan daerah lainnya sejak beberapa hari ini.

Akibatnya, sejumlah pohon tumbang. Atap rumah ikut berterbangan. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Meski begitu, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo tetap mengimbau warganya untuk waspada. Angin kencang dengan hujan deras mesti diwaspadai warga agar tidak menjadi korban.

“Beberapa hari ini cuaca memang tidak bersahabat, karena itu kami mengimbau kepada warga masyarakat untuk menjauhi bibir sungai. Sebab jika nanti air sungai meluap akan membahayakan,” kata Mahyeldi, Jumat (6/1) sore.

Orangtua diharapkan mengawasi anak-anaknya agar tidak bermain maupun mandi di sungai. Karena di saat cuaca tak menentu kali ini bisa saja muncul air bah yang membahayakan.

“Anak-anak agar tidak bermain dan mandi-mandi di sungai,” kata Walikota Mahyeldi.

Selain itu, warga diimbau untuk menjauhi pohon besar maupun papan reklame. Kencangnya angin bisa saja merubuhkan pohon maupun papan reklame.

“Warga agar menjauhi pohon besar dan papan reklame. Hindari beraktifitas di sekitarnya,” imbau walikota yang juga seorang ustad ini.

Mahyeldi terus mengingatkan warga yang memiliki pohon besar di depan rumahnya. Pohon yang sudah menjulang tinggi dan membahayakan diharapkan segera dipangkas.

“Kita harapkan Dinas Lingkungan Hidup untuk segera memangkas pohon yang sudah menjulang agar tidak terjadi musibah,” sebut Mahyeldi.

Mahyeldi berharap cuaca yang kurang bersahabat ini tidak menimbulkan korban jiwa.
“Mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT supaya kita dilindungi,” ucapnya.(Charlie/H)

LEAVE A REPLY