Beranda BERITA TERBARU Warga Padang Padati Masjid Raya Sumbar untuk Melaksanakan Shalat Sunat Gerhana Berjamaah

Warga Padang Padati Masjid Raya Sumbar untuk Melaksanakan Shalat Sunat Gerhana Berjamaah

304
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net-Ribuan warga Padang Sumatera Barat memadati Masjid Raya Sumatera Barat melaksanakan Shalat gerhana bulan berjamaah, Rabu (31/1/2018) malam.

Salat gerhaana tersebut juga diikuti Gubernur Sumbar Irwan Prayotno dan bertindak sebagai imam dosen STAIPIQ Sumbar, Irsyad, kemudian sebagai khatib Wakil Rektor UIN Imam Bonjol, Ikhwan Matondang.

Irwan Prayitno mengatakan, peristiwa gerhana bulan ini merupakan perisitiwa alam yang jarang terjadi, “Oleh karena itu, terkait peristiwa alam ini, Nabi Muhammad SAW mengimbau kita untuk bertafakur atas peristiwa alam tersebut dengan menjalankan salat sunat kusuf dan banyak berzikir,” ujarnya.

Dari peristiwa alam ini, lanjut gubernur, kita diminta lebih mengintropeksi diri agar lebih bertaqwa dan mendekatkan diri kepada Allah, dan menghindari kita dari berbagi penyakit masyarakat dan bencana lainnya.

Menurut keterangan dari BMKG bahwa Gerhana Bulan Total saat ini merupakan suatu perisitiwa yang akan bergulir satu abad kemudian.

Kepala Stasiun Geofisika Padang Panjang Mengatakan “Jika cuaca cerah, masyarakat yang berada di Sumbar bisa melihat gerhana bulan total dengan mata telanjang,” Senin (22/1/2018), beberapa waktu yang lalu.

Beliau juga menambahkan “Gerhana bulan total dapat dilihat mulai pukul 19.51 WIB dan puncaknya 20.27 WIB,” ujarnya. (***)

LEAVE A REPLY