Beranda BERITA TERBARU Warung Jajanan Di Payakumbuh, Ada Pensi Rasa Sarjana

Warung Jajanan Di Payakumbuh, Ada Pensi Rasa Sarjana

1595
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Warung Jajanan Payakumbuh yang terletak di jalan Soekarno-Hatta, tepatnya disamping Mie Pedas Ijo Koto Nan Ampek, berseberangan dengan Kantor DPC Gerindra Kota Payakunbuh menjual berbagai jajanan selera keluarga yang enak dan harga yang murah.

Disini dijual jajanan hemat kantong seperti Bakso Bakar, Ceker Bakar, Sosis Bakar, Mangga Jelly, Rujak Buah, Tahu Bakar, Ayam Pedas, Salad Buah Yoghurt, bahkan ada satu jajanan legend yang masih eksis sampai sekarang, yaitunya Pensi.

Ya, masyarakat Payakumbuh pasti tau masakan kerang sungai yang biasa dijadikan cemilan ini, biasanya dimasak dengan cara ditumis dan rasanya pedas dengan taburan bumbu dan daun-daunan penyedap rasa.

Dikatakan sang pemilik usaha yang memiliki akun instagram @warungjajananpayakumbuh ini, Suci Wulandari, S.Pd, kepada media, Senin (24/6) bercerita tentang bagaimana dirinya memulai usaha Warung Jajanannya ini, diawal ramadhan 2019, dirinya bersama rekannya Febby Rahmadhani mencoba menciptakan kreasi jajanan yang bisa dijual dan diminati oleh masyarakat.

“Kami awalnya mencoba membuat salad buah, setelah beberapa kali gagal, kami tidak patah semangat, kami mencoba lagi, akhirnya Salad Buah Yoghurt kami berhasil membuat konsumen tertarik, selain itu kami tidak memakai pengawet, sehat dan higienis tentunya ya,” ujar Suci mantap.

Nah, berbicara tentang Pensi, jajanan ini biasanya aktif saat malam hari di bulan ramadhan, namun kali ini, Suci ingin menghadirkannya di hari biasa agar masyarakat yang kangen dengan rasa khas Pensi dapat menemukannya di Warung Jajanannya.

“Untuk Pensi, kami benar-benar fokus mencoba berbagai macam resep baru, mulai dari bertanya kepada orang-orang tua yang mahir memasak, hingga browsing di internet, beberapa kali gagal, namun kami tidak putus asa, alhamdulillah resepnya sekarang sudah diupgrade,” cerita Suci dan Febby, dua dara yang merupakan Lulusan STKIP ABDI Pendidikan Kota Payakumbuh itu.

Untuk jajanan berbasis bakar, suci mematok harga Rp. 1000 per itemnya, untuk Salad Buah Yoghurt Rp. 10.000, dan untuk Pensi Pedas hanya Rp.8.000. Cukup hemat dan tidak menguras kantong.

Salah satu pelanggan, Rezi (25) mengatakan sudah terbiasa berbelanja disini, dirinya sangat menikmati jajanan yang dibuat oleh resep Suci.

“Makanannya enak, harganya murah, selain itu juga pelayanannya ramah,” tukas Rezi.

CP Suci Wulandari : 081261189498

Available  : 17.00 Р23.00 WIB (FS)

LEAVE A REPLY