Beranda BERITA TERBARU Waspada Penculikan Anak, Babinsa Koramil 02/Pkl Perkuat Pengawasan Dengan Warga

Waspada Penculikan Anak, Babinsa Koramil 02/Pkl Perkuat Pengawasan Dengan Warga

247
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Saat ini, masyarakat sangat diresahkan dengan adanya info penculikan anak yang semakin marak. Dengan adanya berita ditelevisi, surat kabar maupun media online yang melaporkan beberapa kasus penculikan anak yang terjadi di beberapa daerah.

Untuk mengantisipasi hal ini, Babinsa Koramil 02/Pkl mengajak masyarakat di Nagari Pangkalan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan mengawasi anak-anak mereka dengan aksi Komunikasi Sosial (Komsos) bersama beberapa warga seperti Pak Anto, Pak Sukir, dan Pak Suyar di warung salahsatu warga, Iwes.

Babinsa Koptu Masrizal mengajak dan menghimbau warga binaannya untuk waspada jika ada gerak gerik orang yang mencurigakan masuk ke dalam wilayah Nagari Pangkalan. Kendati demikian, tentunya tidak harus langsung menuduh dan menghakimi orang tersebut sebagai penculik anak.

“Seperti yang terjadi di daerah Dharmasraya, masyarakat menghakimi orang yang diduga menculik anak, padahal orang tersebut hanya pengumpul barang bekas. Oleh sebab itu masyarakat harus lebih waspada dan tidak tersulut untuk main hakim sendiri,” kata Koptu Masrizal.

Diterangkan Koptu Masrizal untuk mengatasi info penculikan anak ini, masyarakat diminta untuk lebih mengawasi anak anak mereka, serta mengajarkan kepada anak-anak apabila ada orang tak dikenal dan mencurigakan mendekati mereka lebih baik lari dan menjauh, jangan biarkan anak anak bepergian sendirian apalagi ke tempat yang jauh dari keramaian.

Pak Anto mengaku komunikasi bersama Babinsa ini mengurangi sedikit kecemasan warga. Dengan adanya kekompakan dan kebersamaan antar warga dan Babinsa, diharapkan dapat mempersempit ruang gerak pelaku penculikan anak tersebut.

“Kami selaku warga mengerti dengan apa yang disampaikan Babinsa, dan kami siap bersama-sama bersinergi untuk mengawasi kampung kami, terimakasih atas perhatian Babinsa yang selalu hadir ke tengah-tengah masyarakat,” ujar Pak Anto. (FS)

LEAVE A REPLY