Beranda BERITA TERBARU Wawako Erwin Yunaz Sambut Kedatangan Mahasiswa Unand Yang Akan Kuliah Lapangan

Wawako Erwin Yunaz Sambut Kedatangan Mahasiswa Unand Yang Akan Kuliah Lapangan

378
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net— Wakil Walikota Payakumbuh menyambut kedatangan 49 mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas di Balaikota Eks Lapangan Poliko, Jum’at (3/1).

Kedatangan puluhan mahasiswa beralmamater hijau tua ini dalam rangka meninjau lokasi kuliah lapangan Ilmu Komunikasi setelah sebelumnya meninjau dua kabupaten di Sumatera Barat.

Yessi puspita, Msi dosen pembimbing jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengatakan Universitas Andalas mengadakan kuliah lapangan dimana mahasiswa bebas memilih lokasi kuliah lapangan, ada tiga pilihan tempat antara lain Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Mentawai dan Kota Payakumbuh.

“Setelah dilakukan voting, maka didapatkanlah pilihan untuk melaksanakannya di Kota Payakumbuh, tema dari Kuliah Lapangan ini adalah Inter Cultural Communication On Payakumbuh. Artinya kita mendalami pewarisan komunikasi kultural/budaya seperti apa kedepan penerapannya di Kota Payakumbuh,” ujar Dosen yang berkampung di Bengkulu ini.

Wakil Walikota Erwin Yunaz yang menyambut kedatangan rombongan mengatakan bangga dengan wajah-wajah cerah mahasiswa Unand yang datang ke Payakumbuh, semangat itu terlihat saat wawako mengajak mahasiswa berkeliling Kota Payakumbuh, wawako Erwin duduk di kursi depan satu bus dengan mahasiswa.

Wawako mengajak mahasiswa berkeliling meninjau Kampung Rendang di Kecamatan Latina, terus lanjut meninjau Kampung Bambu di Kecamatan Payakumbuh Selatan, namun sayangnya hari hujan dan tidak sempat meninjau proses pembuatan kerajinan bambu di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang, jadi rombongan memutuskan untuk berhenti di Rumah Dinas, dan mahasiswa harus kembali ke Kota Padang agar tidak kemalaman.

Wawako mengucapkan terimakasih telah memilih Kota Payakumbuh sebagai lokasi Kuliah Lapangan mahasiswa Unand, wawako menilai pilihan mahasiswa untuk belajar Ilmu Komunikasi di Payakumbuh adalah pilihan tepat.

“Terimakasih sudah memilih Payakumbuh sebagai lokasi kuliah lapangan, kita membawa mahasiswa berkeliling itu menjadi salahsatu bentuk dari Kota Payakumbuh welcome terhadap tamu,” ujar Wawako.

Disampaikan mahasiswa dan dosen pembimbing saat akan berpisah, “Terimakasih bapak Erwin Yunaz jyang sudah meluangkan waktunya mengajak berkeliling Payakumbuh. Kita memilih payakumbuh karena kita mendpatkan service yang excelent, sangat berkesan dan bersedia kapan saja dalam melayani,” ujar mahasiswa senang. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY