Beranda BERITA TERBARU Wawako Padang Emzalmi Hadiri Maulid Nabi di Mesjid Raya Belimbing

Wawako Padang Emzalmi Hadiri Maulid Nabi di Mesjid Raya Belimbing

426
0
BERBAGI

PADANG, MAKLUMATNEWS–Wawako Padang Emzalmi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Mesjid Raya Belimbing minggu (3/12).

Wawako menyampaikan pesan kepada jamaah untuk mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW dan juga memberikan apresiasi kepada majelis-majelis taklim yang mampu menjaga keamanan dan kenyamanan dan Zhikir sampai pagi.

“Pengajian inilah yang menjadi salah satu pilar untuk membuat suasana kita menjadi suasana yang teduh,” kata Wawako.

Wawako menjelaskan, kenakalan remaja di picu karena pergaulan yang bebas, pada pergaulan tersebut mereka seringkali tidak dapat mengendalikan emisional karena mereka cenderung sering melakukan kehakiman sendiri, penyelesaian sesuka hati tanpa pemikiran yang panjang dan tidak mengungkit penyebab masalah tersebut dengan jelas.

Penyebab kenakalan remaja bisa di picu karena pergaulan bebas, menganggap dirinya sudah besar jadi melarang orang tua ikut campur dalam urusannya, selalu berfikir bahwa dirinya itu sudah besar sehingga berbuat sesukanya, adanya konflik, akibat terlalu dalam berpacaran, kurangnya motivasi hidup dari orang di sekitarnya, kurangnya perhatian dari orang tua, seks bebas, minum – minuman keras dan kekerasan diantara remaja.

Remaja sebenarnya butuh seorang pendamping dalam mengatasi masalahnya sehingga tidak sampai terjadi kenakalan remaja dan orang yang paling berperan sebagai pendamping mereka adalah “orang tua”.

“Wawako Padang Emzalmi menyampaikan, “bahwa peringatan Maulid Nabi adalah kesempatan bagi kita untuk merefleksikan diri seberapa dekat kita dengan sifat-sifat Rasulullah,” jelasnya.

Wawako mengajak, ” agar kita semua mengilhami perilaku-perilaku dari Rasullullah. Karena dengan menjalankan sifat-sifat beliau maka hidup akan selamat di dunia dan akhirat. Mengukur dengan sifat-sifat sidik, tabligh, fathonah, amanah itu semua yang kita jaga,” tutup Wawako. (AdF/Radar)

LEAVE A REPLY