Beranda BERITA TERBARU Wawako Padang Emzalmi Lepas Jalan Santai Penuh Warna Gembira

Wawako Padang Emzalmi Lepas Jalan Santai Penuh Warna Gembira

475
0
BERBAGI

PADANG, MAKLUMATNEWS–The Color Run 5 Km 2017 kembali digelar di Kota Padang. Event yang populer di kalangan penggemar jalan sebagai ajang genre jalan santai ‘ Padang Calor Run 5K ’ ini, telah sukses mempromosikan gaya hidup sehat penuh kegembiraan,(10/12/17).

Emzalmi menyampaikan, “betapa pentingnya kegiatan seperti ini. Generasi muda adalah harapan bangsa, pemimpin masa datang, generasi penerus yang harus punya kualitas. Tidak saja kualitas intelektual dan spritualnya, tetapi yang lebih penting lagi adalah kualitas tentang kesehatan dan moral,” ujarnya Emzalmi.

Emzalmi mngingatkan, sebagai generasi masa yang akan datang, disamping menjaga kualitas kesehatan dan moral serta spritual, generasi muda harus ikut terlibat aktif dalam memerangi kenakalan remaja, seperti tawuran, mabuk-mabukan, dan lainnya.

“Oleh karena itu, saya ingin mengingatkan, bahwa negeri ini sedang banyak dilanda oleh kasus-kasus yang merusak generasi muda. Apakah itu tawuran, mabuk-mabukan, geng motor dan sebagainya,”

Kata Emzalmi lagi yang paling berat adalah kasus narkoba. Berdasarkan data yang ada, tidak kurang di penjara itu, dari 1000 orang yang telah ditindak oleh Polresta, 70 persen diantaranya tersangkut kasus narkoba.

“Lebih dari 200 kasus setiap tahun dan ini sudah merajalela dan perlu diwaspadai. Generasi muda adalah ujung tombaknya untuk bisa mengatisipasi ini. Kita sangat khawatir, sudah berbagai cara sudah kita lakukan untuk mengatisipasi ini. Sasaran narkoba ini adalah anak-anak atau generasi yang umurnya 14-24 tahun,” ujar Emzalmi Ketua BNK Kota Padang ini.

Generasi tidak hanya ikut membantu mengingatkan teman sejawat akan bahaya narkoba. Tetapi juga mengingatkan keluarga dan orang tua agar jangan sampai lengah terhadap pendidikan dan pengawasan anak-anak mereka.

“Pastikan anak-anak, kalau sekolah memang di sekolah mereka. Pastikan mereka tiba tepat waktu di rumah. Perhatikan pergaulan mereka, dengan siapa saja mereka berteman,” jelasnya.

“Saya berharap, kalian adalah orang-orang yang mampu berbuat untuk negeri ini. Kegiatan positif seperti ini dapat menghindarkan anak-anak dari bahaya narkoba. Teruslah berkarya, berbuat yang positif, yang bisa mengarahkan anak-anak ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Panitia acara mengatakan, “di tahun ini peserta jalan santai akan mengalami sensasi yang lebih heboh. Pasalnya, akan ada kilau serbuk warna yang ditaburkan dan menyemburkan gemerlap ‘glitter’ yang membalur tubuh peserta saat melewati tiap zona kilau warna hingga garis finish. Begitu juga saat ribuan peserta bergabung di lantai festival.

The Color Run 2017 adalah ajang jalan santai yang paling seru, jalan santai dari zona warna pertama ke zona warna terakhir karena tidak harus selesai dalam waktu tertentu. Yang terpenting, peserta harus tiba di garis finish penuh baluran kilau warna.

Event ini tetap mempromosikan jalan santai sehat penuh kegembiraan, gaya hidup serta sumbangsih kepada masyarakat. Siapapun, dari segala usia dengan berbagai latar belakang profesi dan hobi diajak untuk turut bergabung. (Red)

LEAVE A REPLY