Beranda BERITA TERBARU Wiga Juara I Khatam Mushalla Al-Ikhlas Jorong Lareh Nan Panjang, Edward DF:...

Wiga Juara I Khatam Mushalla Al-Ikhlas Jorong Lareh Nan Panjang, Edward DF: Khatam Bukan Akhir Pelajari Al-Quran

230
0
BERBAGI

LIMAPULUH KOTA -maklumatnews.net- Wiga tampil sebagai Juara I pada Khatam Al-Quran Mushalla Al-Ikhlas Limau Puruit Jorong Lareh Nan Panjang Kenagarian Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban, Sabtu-Minggu (15-16/01/22).

Sementara Edward DF Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh yang diminta panitia untuk memberikan sambutan, menyatakan Khatam bukanlah akhir dari kita untuk membaca dan mempelajari Al-Quran.

“Untuk itu dihimbau kepada walimurid dan Santriwan/ti untuk terus mempelajari Al-Quran. Apakah itu belajar irama atau hafiz Al-Quran,” ujar Edward DF politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.

Sedangkan juara II, III harapan I, II, III pada Khatam yang bertindak sebagai Dewan Juri Ustadz Yondri dan Ustadz Muklis masing-masing Yusuf, Rafael, dan Galih, Faiz, serta Dilla.

Pembacaan ayat-ayat pendek oleh peserta khatam juga diselingi lagu-lagu khasidah oleh Grup Gambus Nur Akbar dari Balai Panjang pimpinan Benny Burma Putra. Juga tampil ke atas pentas Juri Mukhlis dan Remaja Lareh Nan Panjang.

“Acara kita ditutup oleh Ketua Panitia Dasril Dt. Singo Dirajo. Alhamdulillah acara kita berjalan aman lancar dan sukses,” jelas Sekretaris Panitia Marizal Fani Dt. Mangkuto.

Begitu pula dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat Lareh Nan Panjang cukup membanggakan. Seperti Rahmad Hidayat, A.Md (Ketua Pemuda, Pasrizal, SH.I (Kapala Jorong) dan Y. Dt. Paduko Sati (Ketua Forum Bamus Limapuluh Kota) yang merupakan warga Jorong Lareh Nan Panjang. “Ketiga tokoh kita ini terus mendampingi kami,” tambah Sekretaris Panitia. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY