Beranda BERITA TERBARU WISMA HIJAU DAUN SYARI’AH, HUNIAN BERNUANSA ISLAMI DI PAGARUYUNG

WISMA HIJAU DAUN SYARI’AH, HUNIAN BERNUANSA ISLAMI DI PAGARUYUNG

272
0
BERBAGI

Tanah Datar, Maklumatnews.net

Hari ini Selasa (22/9) Wisma Hijau Daun Syaria’h jorong Balai Janggo nagari Pagaruyung kecamatan Tanjung Emas secara resmi dimulai pengoperasiannya.

Prosesi peresmian dan pengguntingan pita dilakukan Plt Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas investasi Jalius (Owner) dikampung halamannya.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar sangat mendukung upaya yang telah dilakukan H. Jalius beserta keluarga dalam menyediakan sarana pendukung pariwisata berupa penginapan bernuansa Islami.”

“Untuk itu Pemkab akan memfasilitasi dan mempermudah semua urusan terkait perizinan usaha-usaha yang mengedepankan unsur Syari’ahnya karena hal itu sesuai dengan filosofi Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah”, tambah Zuldafri lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Awaldi (penanggung jawab pengelolaan Wisma) sampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas segala dukungan dan bantuan Pemerintah Daerah dalam hal urusan perizinan serta acara peresmian berjalan lancar.

Menawarkan konsep penginapan bernuansa Islami dengan lingkungan suasana tradisionil pedesaan berlatar belakang view persawahan dan deretan perbukitan merupakan data tarik tersendiri dari tamu yang berkunjung ke Luhak Nan Tuo.

Dalam acara peresmian ini, Jalius beseta keluarga juga menyantuni puluhan anak yatim sebagai tanda syukur atas nikmat rejeki yang didapat serta berharap penginapan ini dapat beroperasi sesuai harapan dengan harus mengedepankan nilai-nilai Islamnya.

Turut hadir pada peresmian Wisma Hijau Daun Syaria’h ini Dandim 0307, Kapolres yang diwakili Kapolsek Tanjung Emas, Camat Tanjung Emas, beberapa kepala satuan OPD, Pengurus Asosiasi pengusaha Home Stay Sumbar, Beberapa pengusaha Biro Perjalanan dan tamu undangan lainnya. (N-05) 

 

 

LEAVE A REPLY