Beranda BERITA TERBARU Wisuda Ke-71 ITP, 310 Orang Siap Mengabdikan Diri Untuk Masyarakat

Wisuda Ke-71 ITP, 310 Orang Siap Mengabdikan Diri Untuk Masyarakat

411
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net-Institut Teknologi Padang (ITP) Gelar Wisudawan terbanyak pada angkatan ke-71 sebanyak 310 lulus dengan prestasi yang membanggakan. Wisudawan tahun ini melebihi tahun-tahun sebelumnya, sesuai dengan visinya “Menjadi Perguruan Tinggi Unggul 2024” dengan progres cepat.

Pada acara tersebut, 310 wisudawan terdiri dari 215 wisudawan S1 dan 95 Wisudawan Diploma lll. Pada Program Sarjana Teknik Sipil 57 orang, Program Diploma lll Teknik Sipil 32 orang, Program Sarjana Teknik Mesin 62 orang, Program Sarjana Teknik Informatika 43 orang, Program Diploma lll Teknik Mesin 30 orang dan Program lll Teknologi Listrik 33 orang.

Pada masing-masing program studi terdapat 18 wisudawan terbaik pada predikat “Dengan Pujian” 8 diantaranya predikat(Cumlaude). Ia adalah Hari Andini dari Program Sarjana Teknik Geodesi, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan dengan IPK 3, 81 terbaik.
Serta wisudawan tercepat diraih oleh Agung Pratama Yulius dari Program Sarjana Teknik Mesin Fakultas Teknologi Industri dengan IPK 3,78, dan Muhammad Ridho dari Program Diploma lll Teknik Mesin, Fakultas Teknologi Industri dengan IPK 3,29 menjadi lulusan termuda pada usia 21 tahun, 0 Bulan 18 Hari.

Sampai saat ini pada wisuda ke -71, ITP telah meluluskan 8.321 orang. Spesial pada wisuda kali ini lulus tepat waktu sebanyak 135 orang (43, 54 %) dari 310 orang. Hasil ini memperlihatkan bahwa proses belajar mengajar semakin baik dan meningkat dari tahun ke tahun.

Ketua Yayasan Pembina Institut Teknologi Padang mengatakan, “Saya atas nama seluruh organ Yayasan selaku badan penyelenggara ITP mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan yang telah dilantik dan diwisuda oleh Rektor dan sekaligus telah diserahkan ijazah oleh masing masing Dekan. Artinya pada hari ini saudara-saudara telah selesai menempuh suatu proses pendidikan akademik pada sebuah lembaga pendidikan tinggi pada jenjang Sarjana maupun Diploma. Saudara-saudara hari ini dilepas oleh almamater dengan bekal berupa selembar ijazah, sebagai bukti telah memenuhi kualifikasi tertentu sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku, serta sertifikat sebagai bukti telah memiliki kompetensi. Ini sebagai bukti formal untuk berjuang dan bersaing dilapangan dan dimasyarakat kelak. Selamat berjuang dan selamat bersaing dan semoga saudara-saudara selalu diberkahi oleh Allah Swt untuk menghadapi tantangan berat yang tidak mungkin terelakkan, terutama di Era Revolusi Industri 4.0”

Ditambahkan oleh Rektor ITP, Ir. Hendri Nofrianto, MT beliau mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas keberhasilannya dalam menyelesaikan studi.

“Selamat kepada seluruh wisudawan telah berhasil menyelesaikan studi saudara, dan selamat kepada seluruh orang tua dan keluarga wisudawan, kami bersyukur dan berbahagia atas kelulusan anggota keluarga bapak dan ibu, ucap pak Rektor
Beliau juga berharap, wisudawan yang lulus saat ini dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih dan dapat meningkatkannya dalam kehidupan sehari-hari ditengah-tengah masyarakat nanti, ” Tutur Rektor ITP.

“Kami titipkan nama baik ITP, jagalah silahturahmi dengan almamater, agar kita bersama-sama bahu membahu mendarma-baktikan potensi kita masing-masing untuk kita tranformasikan menjadi kemaslahatan bagi bangsa dan negara Indonesia, Selamat jalan para alumni yang kami banggakan, semoga Allah SWT selalu memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada saudara semua, Aamiin Ya Rabbal alamin, “tutupnya.(aniyah)

LEAVE A REPLY