Beranda BERITA TERBARU Wisuda ke- 72 Unbrah Cetak Prestasi Gemilang

Wisuda ke- 72 Unbrah Cetak Prestasi Gemilang

588
0
BERBAGI

Padang-Maklumatnews.net- wisuda kali ini Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Cetak Prestasi Gemilang diakhir tahun 2019 yang telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu Kampus Ternama dikota padang, Sumatera Barat.

Mengawali sambutannya, Prof. Musliar Kasim selaku Rektor mengungkapkan pada akhir tahun ini banyak prestasi yang telah diukir oleh unbrah yaitu: Pelantikan Prasetya prajurit karir, di Akmil lulusan terbaik, predikat terbaik di Matra angkatan laut, Tujuh orang alumni lulusan Unbrah pangkat letnan dua, lima orang dr, satu drg, dan satu radiologi, dan Lukisan terbaik tercatat di sana.

Beberapa dosen unbrah jadi presenter terbaik beberapa konferensi nasional dan internasional, Yulianita, M.Hum, Hendri Devita , Ira Suryanis, Hilda Hidayat, Dr. Drg. Efa Dental informasion Unpad, drg. Best paper di Aceh, Ekonomi dua orang, dan Best presenter UNP, tutur mantan wakil menteri pendidikan.

Dua kelompok mahasiswa final EA LLDikti X di batam, Speech Contest, Study exchange ke Ming-Chi, Study exchange ke Barcelona, Juara dia edukasi poster, dan juara vidio di unisba, terang Pak Rektor.

Di bulan Desember ini Unbrah mewisuda sebanyak 141 wisudawan/ti, diantaranya 5 orang Fakultas Ekonomi, 16 orang Fakultas Kedokteran Gigi Profesi Drg, 47 orang pendidikan dokter SKed, 61 orang dokter dan sejak awal berdirinya – sekarang Unbrah telah Meluluskan 12.018 wisudawan yang telah tersebar diseluruh instansi di Sumbar khususnya, Indonesia umunya, ujar Musliar Kasim.

“Dan sekarang Universitas Baiturrahmah resmi memiliki 4 Program Studi (Prodi) dan 1 Fakultas baru. Keempat Prodi tersebut yaitu D-IV Keperawatan Anestesiologi (Fakultas Vokasi), S1 Farmasi Klinis (Fakultas Kedokteran), S1 Administrasi Rumah Sakit (Fakultas Kesehatan Masyarakat), dan S1 Kewibawaan (Fakultas Ekonomi) dan Fakultas Vokasi,” imbuhnya.

Selain itu Unbrah juga akan menambah Prodi baru dengan jurusan Prodi Keperawatan Anestesiologi (Sarjana Terapan), S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Farmasi Klinis, dan S1 Kewirausahaan, tuturnya.

Acara wisuda dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, H. Amran Sutan Sidi Sulaiman di dampingi anaknya, beserta tamu undangan di Auditorium Unbrah, Sabtu, (14/12/19)

H. Amran Sutan Sidi Sulaiman yang diwakili anaknya mengatakan, pada saat diresmikan pada tanggal 10 Agustus 1994, Kampus yang didirikan oleh Ayahnya Haji Amran Sutan Sidi Sulaiman tersebut memiliki 4 Fakultas dan 2 jurusan.

“Keempat Fakultas pada saat itu yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Sementara untuk dua jurusan yaitu Jurusan Kebidanan dan Jurusan Teknik Radiodiagnostik serta Radiografi,” jelasnya.(ira)

LEAVE A REPLY