Beranda BERITA TERBARU Workshop APPSI, SYL Bicara tentang Tata Kelola Pemerintahan

Workshop APPSI, SYL Bicara tentang Tata Kelola Pemerintahan

336
0
BERBAGI

SURABAYA –maklumatnews.net- Tata kelola pemerintahan yang baik dan terbangunnya kerja sama antar provinsi, akan berimbas langsung kepada pemerintah pusat. Khususnya dalam mengambil kebijakan demi kesejahteraan rakyat.

Hal ini disampaikan langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat membuka Workshop APPSI (Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia) di Hall A & B Hotel Shangril-La, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/11/2017) malam.

Sebagai Ketua APPSI, Syahrul mengatakan pertemuan tersebut membicarakan nasib rakyat serta memperbaiki daerah di seluruh Indonesia, yang dipertanggungjawabkan oleh gubernur, bupati, hingga kepala dinas.

“Workshop ini akan menjadi jawaban akan kebutuhan bangsa besok. Pertemuan kita ini kepentingan nasional,” tutur Syahrul.

Workshop APPSI merupakan salah satu program kerja APPSI. Kegiatan ini mengusung tema, “Optimalisasi Kerjasama Perdagangan Antar Daerah.”

Syahrul menambahkan, pemerintah daerah harus berinisiatif secara mandiri dalam memajukan negara. Olehnya itu ia berharap agar berbagai rekomendasi yang akan lahir dari workshop tersebut bisa menjadi solusi masalah negara.

“Jangan ada yang pulang tanpa melakukan MoU (kerja sama),” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Sukarwo menyampaikan, apresiasinya atas terlaksananya workshop yang berpusat di Jawa Timur.

“Saya yakin ini hanya menjadi simbolik bahwa kebhinekaan di indonesia adalah kebutuhan mutlak,” tuturnya.

Ia berharap, pertemuan ini bisa membuat hubungan Jawa Timur dan Sulsel semakin erat.

syachrul arsyad

(kem)

sindonews

LEAVE A REPLY