Beranda BERITA TERBARU Workshop Guru Paud Hadirkan Narasumber Pakar Himapaudi Pusat

Workshop Guru Paud Hadirkan Narasumber Pakar Himapaudi Pusat

414
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Workshop Guru Kreatif Kurikulum PAUD dengan tema “Pendekatan High Orther Thinking Skill (HOTS) dan Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematic (STEAM)” digelar di Aula SKB Kota Payakumbuh, Rabu (11/12).

Untuk menghadapi dinamika dan tantangan era global, penyiapan generasi emas 2045 yang berdaya saing sebagai pondasi pembangunan bangsa, narasumber yang dihadirkan adalah Pakar Himapaudi Pusat Nila Kusumaningtyas, ST, M.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan diwakili Sekretaris Dasril membuka workshop tersebut dalam sambutannya berharap melalui workshop ini, pendidik dan orang tua yang berwawasan dan mampu menghadapi tantangan zaman merupakan ujung tombak pembangunan sumber daya manusia Indonesia.

“Terus bekali diri dengan ilmu, strategi, dan metode baru yang dibutuhkan oleh anak usia dini saat ini,” kata Dasril.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi menyebut peningkatan kapasitas bagi tenaga pendidik PAUD harus dilaksanakan berjenjang, selain itu ditambah dengan workshop seperti ini akan sangat bermanfaat bagi mereka kedepannya.

“Tentu saja hal ini diikuti oleh kebijakan pemerintah untuk mendukung kesejahteraan tenaga pendidik PAUD,” kata Henny Riza. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY