Beranda BERITA TERBARU Xiaomi Redmi Note 9 Pro yang Punya Fitur Mumpuni

Xiaomi Redmi Note 9 Pro yang Punya Fitur Mumpuni

13
0
BERBAGI

Xiaomi Redmi Note 9 Pro tentu memiliki fitur tambahan dibandingkan dengan Redmi Note 9. Namun, perbedaan tersebut tidaklah terlalu signifikan. Beberapa pengguna menganggap keduanya masih dapat mereka andalkan. Nah, apa saja fitur yang ada di seri Pro ini?

Lebih Ramping dan Ringan dengan Layar Lebar 

Untuk dimensi dari ponsel seri ini,  ukuran layar kurang lebih sama namun hadir dengan ketebalan hanya 8,8 mm.  Untuk tinggi 165.8 mm dan lebar 76,7 mm, pastinya ukuran ini sangat lumayan.  

Beratnya juga sangat ringan yaitu 209 g. Sedangkan untuk display menggunakan IPS LCD yang cukup jernih dan memuaskan untuk menonton video atau bermain game. 

Kamera Utama Super Canggih

Tentunya Xiaomi Redmi Note 9 Pro juga hadir dengan fitur kamera yang melebihi seri non Pro. Untuk kamera utama, hadir dengan kapasitas super yaitu 64 MP. Kapasitas yang cukup bagus untuk ponsel pintar dengan harga yang sangat terjangkau. 

Fitur kamera utama lainnya adalah 8 MP dengan fitur ultrawide, serta dua kamera lainnya masing-masing 5 MP dan 2 MP untuk fitur depth atau bokeh.  Kamera memiliki kelengkapan fitur untuk mode panorama, HDR dan LED flash

Kamera Selfie dengan Fitur Beragam

Keberadaan kamera selfie dengan fitur yang beragam adalah tujuan utama dari mereka yang ingin memiliki ponsel ini. Dengan kapasitas 16MP dengan fitur wide dan beberapa filter, pengguna dapat mengeksplorasi semua fitur untuk keperluan selfie mereka. 

Video

Hasil video 4K@30fps sudah sangat mendukung para vlogger baru untuk bereksplorasi. Sedangkan untuk hasil video 1080p@30/60/120fps sangat pas untuk mengabadikan momen-momen penting. 

Proteksi Ciamik 

Untuk proteksi ponsel, hadir Corning Gorilla Glass 5 untuk lapisan depan. Lapisan ini dapat melindungi bodi depan ponsel dari goresan yang sering terjadi tanpa sengaja. Untuk lapisan belakang juga tersedia lapisan plastik yang tak kalah kuat. 

Platform dan Prosesor 

Untuk platform OS, Xiaomi Redmi Note 9 Pro hadir dengan Android 10. Dengan prosesor Snapdragon 720G, tentu ponsel ini dapat maksimal untuk bermain game, terlebih dengan keberadaan Chipset Qualcomm SM7125. Untuk CPU, ponsel ini mengandalkan Octa-core.

Penampilan dan Daya Tahan 

Ketersediaan warna juga cukup banyak pilihan meskipun terkadang pengguna dapat mencari varian warna beragam dari toko online tertentu, atau dari situs resmi Redmi. Warna yang dirilis adalah Tropical Green, Interstellar Gray, dan Glacier White. 

Untuk daya tahan baterai, seri Pro ini memiliki kapasitas 5020 mAh dengan fitur non-removable. Pastinya sangat mendukung hampir semua kegiatan pengguna, baik gamers, mahasiswa dan pelaku bisnis. Tersedia pula fitur pengisian daya cepat dengan kehadiran charger 30W. 

Kapasitas Besar 

Memang tersedia slot microSDXC untuk memory card. Tetapi, bagi pengguna biasa, kapasitas penyimpanan internal 64GB  atau 128 GB (dengan RAM 6GB),  atau 128GB dengan RAM 8GB RAM pasti sudah sangat mendukung semua jenis kegiatan, baik bermain game atau bisnis online. 

Konektivitas 

Untuk konektivitas, tersedia fitur Bluetooth 5.0, dan WiFi. Untuk slot USB menggunakan USB Type-C 2.0, USB On-The-Go. 

Kehadiran Xiaomi Redmi Note 9 Pro dapat menjadi alternatif bagi mereka yang ingin ponsel terjangkau dengan fitur super lengkap.  Harga juga hanya selisih sangat sedikit dengan seri non pro.    Untuk tampilan sekilas, seri Pro hampir sama dengan seri non Pro.  Perbedaan signifikan hanya pada fitur yang lebih banyak. 

LEAVE A REPLY