Beranda BERITA TERBARU Zulkifli, Masyarakat Yang Cerdas Tentu Memilih Putra Daerah Sebagai Pemimpin

Zulkifli, Masyarakat Yang Cerdas Tentu Memilih Putra Daerah Sebagai Pemimpin

744
0
BERBAGI

PADANG, MAKLUMATNEWS-Zulkifli berpendapat bahwa masyarakat di kota padang itu harus cerdas dalam memilih pemimpin yang akan datang pada pesta demokrasi Juni 2018.

“Yang calonkan diri itu nanti kan sudah pasti putra-putra terbaik Kota Padang, yang memiliki kompetensi yang baik dan mereka ingin membangun daerah kearah yang lebih baik,” kata Zulkifli di Kota Padang,(30/12/17).

“Penyelenggara pilkada harus bersikap netral, dan jangan sampai pilkada dijaikan lahan untuk perang kepentingan dengan rakyat yang jadi korban, kita semua harus cerdas”

Pernyataan ini disampaikan oleh Zulkifli yang juga Mantan Ketua KSB (Forum Kelompok Siaga Bencana 3 Periode) di Kota Padang ketika diminta pendapat tentang slogan pilkada damai 2018.

“Untuk itu, masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpin masa depan, melihat dan mencari tahu kelebihan para kandidat atau putra-putra terbaik yang maju dalam pilkada 2018,” katanya.

Kota padang berbadan subur ini juga meminta agar para calon walikota dan wakil walikota pemimpin kota padang, harus menggunakan cara-cara yang elegan dalam berkampanye dan meraih simpati masyarakat, dengan harapan bisa meraup suara pada saat hari H pencoblosan.

“Para calon pemimpin ini, harus gunakan cara-cara yang demokratis, tidak menjelekkan orang lain dengan isu-isu miring yang menyesatkan, tidak memobilisasi massa yang berlebihan yang bisa menggangu keamanan, hal-hal ini bisa mengganggu ketenangan pilkada, baik lewat media sosial, elektronik/cetak,” katanya.

Zulkifli juga berpesan agar semua pihak bisa menahan diri, berpikir dan bertindak cerdas dalam menyikapi suatu persoalan terutama terkait isu pilkada pada 2018.

“Tapi yang paling penting itu adalah, bagaimana semua pihak menjaga kedamaian selama masa pesta demokrasi pada 2018, slogan pilkada damai harus kita kedepankan, cara-cara yang licik dan picik itu harus dihilangkan,” katanya.

Dia juga menambahkan agar pihak penyelenggara seperti KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan Polri dan TNI, agar lebih mengedepankan aturan, sehingga pilkada bisa berjalan aman dan damai, tanpa rakyat jadi korban. (AdF)

LEAVE A REPLY